Home Sweet Home

February 23, 2017 § Leave a comment

Alhamdulillah, akhirnya renovasi rumah pelangi selesai sudah.

Hampir semua mengakomodir keinginan saya #ketjupsuami :

Proses renovasinya sendiri sekitar 9 bulanan, mulai April s.d Desember 2016. Udah milih opsi yang pualinggg hemat tapi tetap saja anggaran membengkak.

Tanggal 12 Januari 2017 kami resmi pindah, syukur Alhamdulillah..

Sekarang lagi ngisi pelan-pelaannn.

Pas banget minggu depan saya cuti bersalin, pengen berkebun, biar rumah jadi adem.

Pengen beli benih2 bunga yang di ACE Hardware tapi kok kayaknya mahal yah, sepertinya bakal nunggu Ibuk aja bawain anggrek dari Kediri hihihi..

 

 

 

Pulang kekotamu

March 16, 2016 Comments Off on Pulang kekotamu

Finally setelah 9 tahun menikah dan punya 2 buntut, saya kesampaian nginep di hotel di Jogja, memang bukan Melia Purosani, tapi justru lebih baik lagi, saya nginep disini. Superb!

Reena plonga plongo dari mulai masuk halaman hotel, lobby nya baguusss banget, wangi sereh segerrr.

Kamar kami ada di lantai 3, besar dan luas. kamar mandi dengan pembatas transparan yang dilengkapi tirai, great!

Sarapan lengkapp, aneka buah, aneka bubur, aneka kue dan puding, aneka sereal, aneka desert, aneka olahan telur, aneka makanan nusantara, pecel, mi kocok, gudeg, waffle, pancake dan ice cream ada sushi juga. Aneka disini beneran macem-macem loh, amat sangat beraneka macam, beti lah sama jamoo. Ice cream tolak anginnya enak, seger semriwing.

 

Cinta

March 4, 2016 § Leave a comment

20160304_154134

Adalah saat Suami tetap mengeringkan rambut saya, meski beliau harus segera berangkat bekerja dan saya sebenarnya punya waktu lebih dari cukup untuk melakukan sendiri.

Mungkin, dulu saya pernah berbuat baik pada seseorang-yang kemudian mendoakan saya agar mendapat suami yang baik.

[DIY] Kitchen set karton

March 3, 2016 § Leave a comment

Lama saya pengen bikin kitchen set untuk Reena, maju mundur karena merasa ngga berjiwa seni akhirnya malah ngga jadi bikin beneran.

Sampai kemaren lupa kenapa ujug2 pengen bikin, ngga punya execuse lagi karena kan saya lagi cuti ๐Ÿ˜…

Nungguin anak piyik bobo saya gambar2 kitchen wannabe yang mau saya buat. Ada kulkas 2 pintu, sink, kompor 2 tungku dan kalo misalnya nih ternyata mudah bikinnya, mau saya buat ada mesin cucinya. Ini sungguh proyek ambisius mengingat kalo udah berhubungan sama craft, saya ampir ngga pernah bisa nyelesain apa2 yang saya buat, sebutlah mau bikin bros, udah belanja abis2an di toko craft, lha dalah manik2nya cuma dianggurin.

Tapi bener ya kasih ibu sepanjang masa, ingat anak jadi semangat saya bikin. Pulang jemput Reena langsung beli bahan bahan di toko stationery deket rumah, ini yang kemaren saya beli :

– 5 lembar kertas karton uk besar, sekitat 70 x 60 cm @6rb. Pengennya pake impraboard tp tokonya ngga jual, yo wis percobaan pertama juga ini, pake yg murah dulu deh

– 1 lembar styrofoam warna harga 8rb

– 2 lembar plastik mika tebal @1rb.

Nyampe rumah langsung buat pola, lipet2, gunting2 dll. Dibantuin suami juga, dan inilah jadinya…

PicsArt_03-03-09.46.15

Baskom itu pura2nya sink, dan liat ukuran ovennya, bisa manggang 10 loyang brownies kayaknya ahahaha.

Seneng banget bisa bikin sesuatu buat anak, meski menceng2 dan ngga presisi, tapi ini sebuah kemajuan buat saya..

Semoga awet, bikinnya huangel tibake ๐Ÿ˜„

Turning 30

March 2, 2016 § Leave a comment

PicsArt_03-02-11.30.50

Makan malamย disini, free prime sirloin untuk saya ๐Ÿ˜Š

Beyond happy!!!!

Bahagia

March 2, 2016 § Leave a comment

Rumah bersih, makanan sudah tersedia, ART baik-baik dan nurut semua, suami dan anak-anak sehat, bahkan saya masih mendapatkan bunga melati meski tidak bekerja…

20160302_112133

Maka nikmat Tuhan manakah yang hendak kau dustakan?

Jerawat

February 25, 2016 § Leave a comment

Duluuuu, jaman saya masih di Kanwil, ngga pernah tuh jerawatan, meski kumus-kumus tapi muka mulus ngga ada jerawat. Pindah ke Sidoarjo berapa bulan, langsung deh bermunculan, ini catatan perjalanan saya menghalau jerawat :

  1. karena termakan review memutuskan untuk menggunakan tretinoin, Tretinoin ini diklaim bisa bikin anti aging, akhirnya saya coba beli vitacid 0.025, sukses purging, jerawat tambah heboh huhuhu, trus ngga tau pikiran saya kayak gimana waktu itu lha saya memutuskan untuk menambah dosisnya, Ya Allah nyesel banget nget nget, yang ada jerawat nambah mulu, saya yang ngga sabaran akhirnya malah mencet2in hiks.
  2. pake tamanu oil, diklaim bisa membantu mengurangi peradangan juga, sempet repurchase yang 30ml, tapi karena waktu itu belum ngerti ilmu tentang oil-oil macam gini, jadi ngga diimbangi sama water hydration akhirnya muka malah bruntusan kering, dan kasar.
  3. pake ponds flawless white, ini skincare murah meriah dan cocok buat kulit saya, cuma wanginya aja terlalu menyengat bikin pucing pala berbie, jadi saya stop pake
  4. pake oil combination, beli di elea di femaledaily.

FACE FOOD OIL SERUM (dry skin & antiaging version with Rose essential oil)
aloe vera, emu, sea buckthorn, rose, helichrysum, lavender, oregano, clove, thyme, myrrh, jasmine, vetiver, frankincense, carrot seed, ylang ylang, patchouli, sandalwood, cardamom, mandarin orange, lemon. 10ml 195.

dan calendula hydrosol biar muka ngga kering. Alhamdulillah ini cocok buat saya, kulit jadi kalem, jerawat paling nongol pas mau datang bulan aja, trus ngga bau wangi. Udah beberapa kali repurchase dan kayaknya mau tetep pake ini aja.

Nah sekarang yang jadi PR tinggal bekas-bekasnya aja, untuk bekas merah atau coklat udah memudar dan tipis, tapi scar nya itu loh, any idea kudu diapain?